Ditolak 2 Kali, Mari belajar Move On dari Tan Malaka


 Siapa yang tidak mengenal Tan Malaka, salah satu pahlawan nasional indonesia ini adalah pejuang kemerdekaan indonesia yang merupakan pendiri partai MURBA ( Musyawarah Rakyat Banyak ), tan malaka lahir 2 Juni 1897.

 Ada yang unik dari kisah tan malaka yang jarang diketahui oleh orang, yaitu ia pernah ditolak dua kali oleh orang yang sama yaitu syarifah nawawi, saat tan malaka bersekolah di kweekschool, tan malaka tertarik pada syarifah, tetapi tan harus pergi ke belanda untuk melanjutkan studinya,karena situasi itu  mereka sering berkirim surat, saat itu tan menyatakan cintanya, namun kecewa yang diterima tan, karena cintanya ditolak syarifah.

 Seiring waktu berjalan, mereka memilih jalan masing-masing, tan dengan jalannya dan syarifah dengan jalannya, syarifah menikah dengan bupati cianjur , seiring waktu syarifah bercerai dengan suaminya, singkat waktu tan malaka datang meminang syarifah, namun lagi-lagi tan malaka ditolak.

 Namun perjuangan cinta tan malaka yang ditolak dua kali oleh orang yang sama, bukan membuatnya terpuruk, tapi tan malaka move on, dan mengerjakan hal penting, yaitu memikirkan bangsa ini.

 Jadi buat kamu yang sakit dalam hal cinta, dan memilih jalan untuk terpuruk bahkan menganggu orang yang menolak cintamu, atau bahkan toxic dikehidupan mereka, yakinlah hal itu hanya membuat dirimu semakin sakit, jadi move on lah dengan jalan positif, melakukan pekerjaan yang lebih berguna

Posting Komentar

0 Komentar