Pasien Covid Indonesia tembus sejuta, Rencana Ngapel di Bioskop pun tertunda

 Malem minggu, aye pergi ke bioskop

Bergandengan, ame pacar nonton koboi

Beli karcis, tau tau keabisan

Jaga gengsi, terpakse beli cabutan

    
Sumber foto : www.suara.com
                                                          
Bagi kamu kawula muda generasi 80-90 akan merasa cukup familiar membaca penggalan lirik lagu karya Bing Slamet yang sering jadi backsound sinema Indonesia ini. Dibalik nadanya yang sedikit hip hip hura, tentu situasi yang dibangun sangat romantis, dengan latar belakang "bioskop". Kebayang suasana hangat dan mesra bisa berduaan menyaksikan film terbaru, genggaman tangan, makan pop corn, minum soda, peluk-peluk manja, eits tapi itu sebelum Corona Virus menyerang !  

Tepat semalam, Selasa 26 Januari 2021, kasus pasien covid 19 tembus di angka 1 juta. Data juga bisa diakses melalui laman Covid19.go.id.  Secara rinci, terdapat 510 kabupaten/kota dari 34 provinsi yang mencatat adanya pasien yang tertular virus corona. Ini berarti penularan virus corona sudah terdapat di lebih dari 99 persen wilayah Indonesia. Artinya, dampak ini dirasakan oleh seluruh pelaku sinema di Indonesia, mulai dari bintang film, sutradara dan staffnya, hingga pengusaha bioskop dan khususnya penonton yang sudah rindu menghabiskan waktu bersama orang-orang tercinta dengan menyaksikan film terbaik. Ini berakibat banyak pelaku sinema beralih dengan membuat channel youtube demi meraup rezeki di tengah pandemi.

Sebenarnya bioskop di beberapa kota besar, seperti Jakarta dan Bandung sudah dibuka dengan ketentuan protokol pemerintah, namun pelanggan bioskop sepertinya masih enggan mengatur rencana berkunjung kesana dan memilih stay home untuk menonton dari Net Flix. Tapi sebagian masyarakat yang tak bisa menahan rindu dengan suasana bioskop, menembus batas dan menghabiskan pekan dengan menonton film-film yang tersedia. Semoga Pandemi segera berakhir, supaya bisa ajak do'i nonton. Amin. Yihuui.




Posting Komentar

0 Komentar