NOBAR DAN DISKUSI KRITIS BARADWIPA

BARADWIPA 
Desa Suak Puntong di Aceh terancam menjadi desa mati, warga desa terpaksa menerima ganti rugi karena tak sanggup melawan debu dan abu. Warga Pangkalan Susu Sumatera Utara beralih menjadi kuli karena laut sudah tak lagi berisi. Warga Sijantang Koto, Sumatera Barat bertahan dengan penyakit pernapasan yang mendera. Nurjanah di Bengkulu terus bertahan dengan kebunnya yang sebagian sudah tergenang air akibat saluran air ditutup oleh PT Tenaga Listrik Bengkulu. Sementara Sungai Musi menjadi jalur angkut tongkang batubara yang mencemari ekosistem. 

Watchdoc bersama Trend Asia, Kanopi Hijau Indonesia, Srikandi Lestari, Sumsel Bersih, LBH Padang, Lembaga Tiga Beradik dan P2LH merekam hidup sehari-hari warga di lokasi-lokasi proyek PLTU di Pulau Sumatera. 

Kisah perjuangan warga yang dikorbankan dan direnggut hak-haknya demi keberlangsungan usaha industri batubara ini direkam oleh 8 film maker dalam sebuah dokumenter terbaru “BaraDwipa”.

Dokumenter ini menggambarkan bagaimana industri batubara merampas ruang hidup warga, membunuh mata pencaharian mereka, dan merenggut kesehatan yang tak ternilai harganya. 

Nantikan peluncuran filmnya, segera! 

#BaraDwipa
#BersihkanIndonesia

Posting Komentar

0 Komentar