138 TAHUN KEPERGIAN CHARLES DARWIN DAN 5 FAKTA TENTANGNYA


Tepat tanggal 19 April 1882 Charles Darwin menghembuskan nafas terakhirnya,Charles Darwin yang bernama lengkap Cahrles Robert Darwin lahir di Inggris pada 12 February 1809. Ayahnya bernama Robert Darwin dan ibunya bernama Susannah Wedgwood. 

Kakek Charles Darwin dari garis ayah, Erasmus Darwin, adalah ahli ilmu hayati, sedangkan kakek dari garis ibu, Josiah Wedgwood, adalah seorang pendukung anti-perbudakan.

Dan inilah 5 Fakta tentang charles darwin yang jarang diketahui publik :

1. Sebanyak 1.250 eksemplar buku Darwin "The Origin of Species” dicetak ulang dan berhasil dijual masing-masingnya 15 shilling (mata uang zaman dulu). Sekarang nilainya bisa mencapai US$23 ribu atau Rp304 juta.

2. Charles darwin pernah belajar mengawetkan binatang dari seorang budak kulit hitam yang  telah dibebasakan bernama John Edmonstone,selain mengajari  cara mengawetkan binatang john edmonstone juga menceritakan tentang menariknya hotan tropik di Amerika selatan.

3.charles darwin menyaksikan langsung perbudakan, ini terjadi saat darwin mampir ke brazil, ini terjadi saat sebelum darwin menuju ke pulau galapagos pada april 1832.

4. Charles darwin mempunyai teman dekatyang bernama Sir Charles Lyell, seorang pengacara britania raya dan geolog terkemuka pada masanya.

5. Saat menghembuskan nafas terakhir nya cahrles darwin mendapat penghormatan ini terbukti dengan dimakamkannya charles darwin di Westminster Abbey, London. Ini adalah tempat untuk penobatan raja dan ratu juga dan tempat istirahat terakhir kelas bangsawan.

Posting Komentar

0 Komentar