AI HOLAN HO DI ROHAKKI


Swanto Holiday Pasaribu 
Lagu : 1.Holan Ho Di Rohakki , 2. Berjalanlah
Produksi : Jadi Selaras Persada. 
Tahun Produksi : 2020

Swanto Holiday Pasaribu Putra Pahae ini telah memiliki minat dibidang musik sejak dia menduduk  bangku sekolah tingkat menengah pertama. Bakat ini terus dia kembangkan sampai ke tingkat pendidikan menengah atas di Kabupaten Tapanuli Utara. Swanto yang pada saat itu juga memilik band sekolah kerap kali mendapat penghargaan karena prestasi mereka mengikuti festival festival musik di kampung halamannya.

Memasuki bangku perkulihan, swanto tidak lagi melanjutkan minat musiknya ke jenjang lebih tinggi dan menduduki bangku kuliah dibidang yang lain. Namun pada proses perjalannya, swanto pergu merantau dari tanah kelahiran menuju beberapa kota di Indonesia, dari satu kota hingga ke kota yang lain. mengadu nasib di perantauan, Swanto mengawali kembali minat musiknya menjadi musisi jalanan di beberapa kota, Bandung, Surabaya, Hingga Ke Bali.

 Hingga beberapa tahun diperantauan, akhirnya swanto memilih untuk pulang ke tanah sumatera dan bekerja dibidang proyek konstruksi,bangunan dan lain-lainya. namun, minat musiknya tetap dia jalankan.

Di Kota Medan, tempat dimana swanto holiday memilih untuk berdiam diri dan mengadu nasib di kota itu. mengerjakan banyak hal, dari kontruksi, banguna nyanyi dari lapo tuak ke lapo tuak lainya yang akhirnya mempertemukan dia dengan orang orang yang berada dalam lingkaran seni musik. baik itu akademis, praktisi musik. berkat dorongan-dorongan sahabat-sahabatnya, akhirnya swanto holiday bertemu dengan CEO Jadi Selaras Persada yang kini berhasil memproduksi 2 single swanto holiday di tahun yang sama. 

AI HOLAN HO DI ROHAKKI 

Ai Holan Ho Di Rohakki, merupakan judul lagu Swanto yang pertama kali rilis di kanal youtube Jadi Selaras Production (Persada). Lagu ini terinspirasi dari pengalaman swanto secara pribadi. singkat cerita swanyo yang ditinggal pergi merantau oleh pasangannya, semenjak kepergiannya mereka menjalani hubungan jarak jauh.

Wanita itu menjalani aktivitas sebagai pekerja di perantauan dan tak lupa pula dia sesekali di dalam rumahnya memperhatikan pajangan foto pasangannya, setiap pulang dari bekerja dia menganggap bahwa pasangannya merupakan salah satu semangatnya menjalani kehidupan.

Sebaliknya pria ini juga melakukan hal yang sama dan selalu merindukan kekasihnya yang jauh di perantauan dan selalu setia menanti, menatapi dan mengenang masa masa mereka bersama dulu sembari memperhatikan foto dalam ruangan kamarnya dan mengungkapkan rasa rindu yang dia rasakan selama menjalani hubungan.


BERJALANLAH


Lagu ini cukup sukses penggarapannya, karena mengajak partisipasi publik untuk ikut terlibat dalam proses pembuatan vido clipnya Ini adalah bentuk Karya Bersama semua  yang terlibat di dalamnya. Lagu ini tercipta sebagai bentuk motivasi dan dorongan kepada setiap orang, khususnya pada pencipta dan para pekarya dan pekerja seni dimanapun berada. Teruslah berjalan, Teruslah bergerak, teruslah berkarya. Tetaplah menikmati hidup dan menjalaninya sebagaimana mestinya, tersenyum juga menjadi bagian dari cara menikmati hidup yang paling dekat yang bisa kita lakukan setiap saat dalam situasi dan kepada siapapun itu. Video ini merupakan kumpulan dari ajakan berkarya bersama sebelum terjadinya pandemi COVID-19 dan sebagiannya lagi dalam situasi social distancing yang diberlakukan oleh pemerintah.

Swanto holiday juga menuturkan akan terus menciptakan lagu-lagu yang baru di tahun ini, baik itu lagu daerah ataupun nasional. karena baginya, berkarya adalah sebuah kepuasa hidup dan sudah menjadi bagian proses hidup. Karena hidup itu adalah proses, makaproses itu haruslah hidup. 

Posting Komentar

1 Komentar

  1. Tengkiyu @literacycoffee 🙏🏻
    Mari berkarya 🙂🤘🏼

    BalasHapus