PEMESANAN BERITA KEHILANGAN



*[PEMESANAN BERITA KEHILANGAN]*
.
Antologi 20 Cerita Pendek Penghilangan Paksa
Penghilangan paksa menyebabkan putusnya kisah kehidupan dengan penuh ketidakpastian. Hilang menyisakan tanda tanya dari asa yang tersisa. Ketiadaan yang dirasa harus disikapi dengan penguburan harapan atau harus selalu menghadirkan penantian.
.
Di Indonesia, penghilangan paksa kerap terjadi dalam sejumlah momen dinamika sosial politik yang menjadi kisah dalam sejarah. Bentuk kejahatan kemanusiaan & Pelanggaran HAM Berat ini tercatat dalam sejumlah kasus. Bukan hanya kepada para aktivis di momen genting peralihan Orde Baru menuju Reformasi. Melainkan juga terjadi di banyak kasus lain sejak 1965, Penembakan Misterius, Tragedi Tanjung Priok, Tragedi Talangsari, operasi militer di Aceh, bahkan hingga momen yang terjadi di Papua pada tahun 2020. Nama rezim berganti, namun penghilangan paksa terus terjadi. Ngerinya penghilangan paksa selalu membayangi, terlebih Indonesia sebelum meratifikasi Konvensi Internasional Anti-Penghilangan Paksa.
.
KontraS yang hadir dengan semangat terlibat dalam penuntasan kasus penghilangan paksa dan berbagai pelanggaran HAM Berat serta ketidakadilan sejak 1998 kembali berupaya bersama banyak pihak untuk bersuara mengenai kegelisahan ini.
.
Sejak Maret 2021, KontraS menyelenggarakan submisi terbuka cerita pendek dengan judul Berita Kehilangan. Setelah terkumpul 280 naskah, KontraS dan para kurator (Martin Aleida, Linda Christanty, dan Nezar Patria) telah memilih 20 naskah untuk dijadikan antologi cerpen yang kini bisa dipesan untuk dimiliki oleh kamu semua. Sebagai salah satu cara menghadirkan obrolan-obrolan tambahan mengenai penghilangan paksa. Juga sebagai upaya kita #MelawanLupa akan utang & tanggung jawab Negara akan penuntasan berbagai pelanggaran HAM berat di Indonesia.
.
Bersama ULTIMUS, proses penerbitan dan penjualan Berita Kehilangan kini memasuki fase pemesanan di muka (pre-order) hingga 26 Juni 2021. Cukup dengan harga Rp.50.000 (belum termasuk ongkos kirim) yang bisa dipesan di berbagai toko digital pilihan kamu [Shopee, Tokopedia, atau Bukalapak] melalui link: 
https://linktr.ee/beritakehilangan
.
Pemesanan bisa juga melalui nomor WhatsApp ini +62 811-227-1267, lalu transfer ke rekening BCA/Mandiri/BNI dengan menambahkan ongkos kirim. Konfirmasi setelah transfer dengan alamat lengkap untuk pengiriman buku ini dan melampirkan bukti transfer.

*Seluruh keuntungan penjualan Berita Kehilangan akan digunakan untuk pemulihan korban Pelanggaran HAM Berat di Indonesia.*
.
Berikut informasi lengkap mengenai buku ini:
.
Judul: *BERITA KEHILANGAN*
Sub-Judul: *Antologi Cerita Pendek Penghilangan Paksa* 
.
Penulis: 
*Alexandreia Wibawa*
*Aoelia M.*
*Chris Wibisana*
*Cornelius Helmy*
*Darmawati Majid*
*Dedy Tri Riyadi*
*Erwin Setia*
*Galih Nugraha Su*
*Ida Fitri*
*Khairul Ikhwan Damanik*
*Mardian Sagian*
*Putra Hidayatullah*
*Putu Oka Sukanta*
*Raisa Kamila*
*Ratih Fernandez*
*Rio Johan*
*Rizqi Turama*
*Seno Gumira Ajidarma*
*Sri Romdhoni Warta Kuncoro*
*Zaky Yamani*
.
Penyunting:
*Sabda Armandio*
.
Penerbit: *ULTIMUS dan KontraS*
.
Kategori: cerita pendek / sastra
Edisi: pertama 
Terbit: *Juli 2021*
Tebal: *xxii + 258 hlm.*
ISBN *978-623-97148-0-2*
Berat: *375* gram
.
Harga normal: *Rp75.000*
Harga pre-order (pemesanan di muka) hingga *26 Juni 2021: Rp50.000*

Posting Komentar

0 Komentar