Kebijakan Anies dinilai untungkan pebisnis otomotif

Keputusan Anies Baswedan mengenai pemberhentian kendaraan pribadi berusia 10 tahun beroperasi berujung pada dilema baru, apabila tidak ada pertimbangan terhadap kondisi mobil. Tidak masuk akal, apabila semua mobil yang terjaring di usia tersebut, namun masih baik secara fisik dan mesin, harus dicabut operasionalnya di Jakarta.


sumber : msn.com 



Tulus Abadi,Ketua Harian Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia ( YLKI) mengkritisi bahwa Anies dinilai membuat regulasi yang salah dan tidak tepat sasaran terhadap rencana pembatasan mobil berusia lebih dari 10 tahun. Justru, akan memicu peningkatan penjualan mobil yang sangat tinggi setiap tahunnya. Padahal belum tentu, mobil lama menghasilkan emisi gas buang buruk dan sebaliknya belum tentu mobil baru menghasilkan emisi gas buang yang baik.


Meski demikian, kebijakan ini belum secara resmi diberlakukan karena menunggu kesepakatan Dinas Pendapatan Daerah. Tentu regulasi ini masih harus tetap diperbaiki kedepannya, dengan harapan mempertimbangkan kekurangan didalamnya. 

Posting Komentar

0 Komentar