MENGAJARKAN HAL MINAT BACA




*Jolma So Begu
Tersebutlah Tuan Guru Jolma So Begu adalah tuan segala pengetahuan hal itu tidak lepas dari pengelanaannya, Dia masih sangat yakin dengan banyak berjalan banyak pengalaman dan tentunya segala bacaan banyak dilahapnya. Bagi dia buku adalah sahabat pertama diantara yang laennya.

tentunya dengan banyak pengetahuan beragam profesi banyak belajar darinya baik dalam hal apapun, politik, sejarah, sains dan laen sebagainya. dia pantas disebut sebagai bapak pengetahuan. Pak Ndul tidaklah bandingannya yang dengan bangganya dia menyebut dirinya intinya inti, ahlinya ahli the core of the core.

Kita kembali kepada hal tuan guru mengajarkan hal minat baca biar langsung kepada topik dengan paparan diatas pastinya pembaca sudah paham siapa Tuan Guru Jolma So Begu. dikala mahasiswa bertanya kepada tuan guru bagaimana menumbuhkan minat baca. Dengan tegas tuan guru menjawab sering beli buku? punya berapa banyak buku?, lantas si mahasiswa menjawab Jarang, dan tidak punya banyak buku. Lantas sang guru menjawab bagaimana mengajarkan petani untuk bertani jika tanah dan cangkul pun tidak punya. 
  

Posting Komentar

0 Komentar