Seruling Sang Guru Hadir di Literacy Coffee

Bagi kalangan Masyarakat Batak Seruling Sang Guru tidak asing lagi, ke konsistensinya untuk mempopulerkan Seruling sebagai alat musik Nusantara tidak boleh dipandang sebelah mata. 

Program-programnya sangat luar biasa dimana membuat konser seruling yang tidak tanggung-tanggung mulai dari konser seribu seruling sampai tiga ribu seruling. Cita citanya ingin membuat konser sejuta seruling. 

Ditanggal 24 Januari 2020 pukul 19.00 wib. Seruling Sang Guru dengan Nama Asli Martogi Sitohang akan menggelar sebuah diskusi " Spritualisasi Musik Seruling" di Literacy Coffee. Diskusi ini tertunya terbuka untuk kalangan umum.

Sedikit informasi tentang Martogi Sitohang, beliau merupakan kelahiran Harian Boho, Samosir, menamatkan pendidikan terakhir dari Universitas Sumatera Utara Jurusan Etnomusikologi. 

Ditahun 1999 bang Martogi Sitohang terlibat di Konser Musik Mahasiswa Indonesia di Taman Ismail Marzuki, Jakarta. Tahun 1991 Konser pada Festival Of Roses di Pasadena, Amerika Serikat. Tahun 1992. Ikut di The 1th Indonesian Drum Festival , Ancol, Jakarta, Tahun 1993 Konser Musik dan Paduan Suara di Negara Negara Eropa. 
Tahun 1994 konser musik dan paduan suara di Jordania, Israel, dan Roma.  Dan masih banyak lagi aktivitas berkesenian Martogi Sitohang. 

Disela kesibukannya Martogi Sitohang juga pernah sebagai Dosen di Fakultas Kesenian Universitas HKBP Nomensen. Nah untuk mengetahui perjalanan beliau jangan lupa untuk datang diskusinya.

Posting Komentar

0 Komentar