LAWAN COVID-19 DENGAN KRITIK YANG MEMBANGUN TERHADAP PEMERINTAH

Ku buka gerbang kost ku dengan uang 5000 di genggaman ,menuju ke salah satu SD yang hanya berjarak 20 meter dari kamar kost ku

Dengan harapan bisa menikmati bakso kojek mas-mas yang biasa berjualan di depan SD tersebut, baru berjalan 10 meter tepat depan gang, harapanku putus asa ,karena tidak ada yang berjualan.

 Teringat ternyata sekolah masih libur ,akibat wabah covid-19 yang menyerang negara ini. Kembali ke kamar kost sambil menainkan hp ,dan lama kemudian muncul notif berita  dari salah satu aplikasi berwarna oranye ,berlogo tupai dengan berita "ojol jadi anak emas kita jangan lupakan yang lain"

Benar juga ni berita, tapi tidak ku klik, ku geser saja dari layar hpku ,agar notif itu hilang. Lalu ku buka notes dan menulis yang teman-teman baca ini.

  Di pemberitaan dan segala lini medsos diramaikan dengan ojol yang berpengaruh terdampak covid ! ,kalau di bilang terdampak semua orang terdampak ! Saya , anda dan teman- teman yang lain juga terdampak. Sekarang siapa yang paling terdampak ?

Ojol ,pedagang kaki lima ,Pekerja Seni ,konten kreator ,youtuber ,pengusaha ,pelaku ekonomi kreatif ,atau siapa ? 
  Menurut saya selaku penganguran yang hanya kerja serabutan jika ada job dan berharap uang jatuh dari langit lalu kaya raya ,yang paling terdampak adalah mereka-mereka yang tidak bisa menabung sebelum pandemi ini, daya beri contoh orang yang sudah terlahir dari keluarga yang kurang mampu, kita dapat melihat disekitar kita orang orang tersebut ,lain halnya jika dia bisa menabung tapi tidak ditabungnya ,Dan peran pemerintah yang sampai sekarang belun tegas dan tidak tranparan dalam menangani covid-19 ini, dimana lagi yang di diumumkan pemerintah selama ini hanya data dan angka, tidak adanya edukasi, ini membuat siapa yang paling terdampak covid-19 ini akan menyebar dan meluas, karena yang punya tabungan juga akan sedikit demi sedikit mengambil tabunganya , makin lama makin hari kita di buat seakan akan tidak ada apa-apa ,kita diberikan isu-isu pengalihan yang dengan mudah membuat kita lupa akar masalah covid-19.

  Penangung jawab atas masalah ini adalah  pemerintah , jangan sampai kita sesama korban atas pandemi ini terbawa ke dalam konflik horizontal ,mari kita satukan pandangan kita ke masalah inti yaitu covid-19 ,kita berikan kritik yang membangun agar pandemi ini segera selesai agar korban yang paling terdampak covid-19 ini tidak menyebar dan meluas.
 Saya menunggu tulisan anda soal kritik yang membangun untuk menyelesaikan covid-19 ini.

*ditulis oleh @setelah_komah

Posting Komentar

0 Komentar