Layar Ponsel Anda Kotor, Ini Cara Membersihkannya


  Handphone sudah hampir menjadi kebutuhan pokok, bahkan ada orang yang hidupnya tergantung pada handphone ( pekerjaannya mewajibkan dia untuk menggunakan handphone). Dan di Handphone ada bagian layar, bagian layar inilah dimana kita bisa memainkan handphone kita, sering terjadi bagian layar handphone ini kotor, karena debu, atau minyak, bekas jari yang tertinggal di layar handphone tersebut,ini lumayan menganggu .

  Jika anda bingung bagaimana membersihkannya, ini dia cara membersihkan layar HandPhone anda :

1. Layar Handphone Dalam Keadaan Mati


    Matikan layar handphone anda, ini agar layar tidak memberi respon di saat anda membersihkan, dan juga mencegah korsleting .


2. Gunakan Cairan Pembersih

     Cairan yang biasa penulis gunakan adalah cairan pembersih kaca, tapi sebelum anda memberikan itu, anda periksa dulu cairan pembersih kaca yang anda punya aman atau  tidak untuk layar handphone anda.
      Teteskan sedikit saja( 2-3 tetes ke layar handphone) jangan berlebihan, karena setiap layar handphone berbeda-beda.


3. Bersihkan Dengan Kain Halus

     Gunakan kain yang berbahan microfiber, karena kain jenis tersebut mempunyai serat yang halus, sehingga aman untuk layar ponsel anda, bisa juga mengunakan tisu,atau kapas.


4. Usap Layar Handphone

     Usap layar handphone anda secara perlahan, dan memutar, cara ini membuat kotoran di layar handphone anda cepat hilang, karena jika gerakan anda vertikal atau horizontal, itu akan membuat kotoran semakin menyebar.

Begitulah cara membersihkan layar handphone anda, jadi kalau sudah membaca artikel ini, layar handphone kalian jangan sampai kotornya bertahan lama.

*penulis : Martin Sinurat

Posting Komentar

0 Komentar