BUTIK BATAK MERAWAT INGATAN




Oleh: Perkin Siagian
butikbatak ( BB atau B2)   tercipta dari kegalauan dan keprihatinan bahwa sudah semakin banyak generasi muda batak yang semakin lupa tentang ke batak an, terutama tentang adat budaya nya.terutama di kota kota besar yang sudah semakin jamak. Didasarkan pemikiran itu maka terciptalah ide bagaimana mengenalkan kembali dan menciptakan kembali rasa memiliki terhadap ke batak an itu dengan cara yang lebih sederhana dan bisa menyesuaikan dengan jaman dan sesuai dengan hal hal yg dekat dengan anak muda.  Maka dipilih lah media kaos sebab itu adalah salah 1 identitas anak muda dan juga kaos pada jaman sekarang adalah sudah menjadi media untuk berkarya. Selanjutnya adalah bagaimana membuat kaos itu bukan hanya sekedar kaos saja, tetapi memiliki nilai lebih. Sehingga dipilihlah konsep graphic tees atau kaos graphic yang menjadi media berkarya grafis dengan tema batak yang sedapat mungkin diproses dengan cara yg lebih 'berbudaya' dan berkualitas sehingga diharapkan akan mampu memberi rasa bangga kepada pemakainya sambil kaos ini akan memberi pesan pesan dan pengenalan budaya batak dalam tema gambarnya. 
Slogan yang dipakai adalah " Love and Care for Batak Art and Culture dan akhir akhir ini untuk lebih berbahasa batak " Pahehe Bangso mu Haholongi Adat mu". 
Sejak diciptakan pada 2008. konsep kaos batam ini sudah banyak menginspirasi banyak generasi muda dan juga mendapat dukungan dari generasi orang tua. Dan mendapat sambutan yang sangat baik. Sehingga diharapkan hal hal yang mengangkat seperti ini semakin berkembang dan dapat semakin menumbuhkan rasa cinta dan rasa memiliki terhadap budaya batak terutama terhadap generasi muda.

Posting Komentar

0 Komentar