5 ( lima) Jajanan Yang Dirindukan Selama #dirumahaja, Nomor 2 Tiada Duanya


Pandemi covid-19 bukan wabah virus sembarangan, sehingga seluruh dunia melakukan kebijakan masing masing untuk menekan angka kematian warga negaranya. Bahkan aktivitas perekonomian serta pendidikan di sekolah harus terhenti, sehingga membuat warga negara harus tetap produktif dari rumah. Namun, selama berada dirumah tentu kita merasa rindu akan jajanan yang sering nongkrong di depan sekolah, atau lewat dengan gerobak di area komplek tempat tinggalmu. Apa sajakah? Berikut ini 5 jajanan paling dirindukan selama #dirumahaja :

1. Molen

Jajanan yang murah meriah namun manis dan gurih ini pasti dirindukan kalangan anak sekolah yang biasanya disambut gerobak molen didepan gerbang sekolah. Balutan tepung gurih yang didalamnya berisi pisang ini hanya dijual dengan harga 100-200/buah.

2. Bakso Bakar

Siapa yang tak tergiur dengan bakso bakar? Selain rasanya yang gurih dilidah, aroma bumbu sate dan bawang goreng yang ditabur diatasnya pun menambah kenikmatan di setiap gigitannya. Harganya pun hanya 500 rupiah per tusuk.

3. Rujak Buah


Buah buahan adalah sumber serat tinggi, dengan adonan gula merah cair dan cabai membuat rasanya semakin nikmat. Pastinya tinggi vitamin C , bukan. Rasanya bikin rindu.

4.  Kue Pancong

Kue tradisional khas betawi ini dijajakan laris di seluruh nusantara. Aroma kelapa gurih dan harum membuat kue ini dirindukan semua orang. Dengan harga 5000 rupiah, kita bisa mendapatkan 8-10 kue.

5. Gorengan 

Olahan tepung berisi sayur mayur, seperti risol, bakwan, samosa, tahu isi, siapa yang tak rindu? Meski bisa dibuat di rumah, namun ragam gorengan ini sangat sulit ditemukan saat ini.

Posting Komentar

0 Komentar