Berat Badan Naik Selama Dirumah Aja, Ini Tips Diet Sehat Dengan Dedaunan




Kampanye pemerintah yang menghimbau masyarakat untuk tetap stay dirumah masing-masing, tentu menimbulkan berbagai dampak, baik positif atau negatif. Lebih banyak menghabiskan waktu dirumah bersama keluarga, melakukan hal positif dan mengistirahatkan tubuh dari aktivitas yang penat. Namun tak banyak dari kita yang mengalami kenaikan berat badan akibat kurangnya bergerak dan beraktivitas. Jika kamu mengalaminya, kamu tak perlu khawatir sebab diet sehat dapat dilakukan dengan dedaunan yang dapat kamu temui di kebun, halaman, bahkan dapurmu. Berikut 6 dedaunan yang bermanfaat untuk diet sehat kamu selama dirumah :

1. Daun Sirih
Manfaat daun sirih akan  kamu rasakan apabila kamu rutin mengonsumsi air rebusan daun sirih. Efek positifnya, sistem metabolisme dalam tubuh meningkat. Tak hanya itu, khasiat daun sirih lainnya juga akan membuat sekresi pencernaan ikut meningkat sekaligus menghilangkan kadar air berlebihan atau racun dari tubuh. Bahkan seratnya akan mengurangi kadar lemak dan sembelit. 

2. Daun Peppermint
 membantu mengurangi rasa lapar dan mengendalikan nafsu makan sehingga dapat mengurangi asupan kalori yang tidak perlu. Herba ini juga membantu melancarkan pencernaan. Bisa dimakan dengan lalapan atau diblender dengan tambahan perasan air lemon. 

3. Daun Kelor
Daun kelor tinggi akan serat yang merupakan elemen penting dalam mengurangi nafsu makan dan keinginan. Pengurangan kebutuhan akan makanan tidak sehat seperti makanan cepat saji, membantu Anda tetap berpegang pada makanan sehat yang akan membantu Anda menurunkan berat badan dengan cepat. Cara konsumsinya adalah dengan cara blender daun kelor, atau dijadikan sayur bening. 

4. Daun Salam
Manfaat daun salam untuk diet adalah sebagai pelengkap untuk membakar lemak dalam tubuh. Dengan mengonsumsi daun salam, berat badanmu akan lebih cepat turun. Bahkan daun salam diketahui dapat mengatasi asam urat. Cara mengkonsumsinya adalah dengan merebus daunnya dan meminum air rebusannya sebelum makan di pagi hari. 

5. Daun Sirsak
Tidak banyak yang mengetahui bahwa daun sirsak sangat ampuh mencegah rasa lapar. 
Kandungan di dalam daun sirsak ini antara lain adalah linoleic acid, annocatain, anonol, acetogenis, annocatalin, gigentetronin, annomuricin, calcrounin, murincapentocin, dan masih banyak lainnya. kandungan di dalam daun sirsak ini sangat baik untuk kekebalan tubu dan sistem daya tahan tubuh. jadi selain anda bisa mendapatkan berat badan ideal, anda juga bisa mendapatkan tubuh yang sehat dan kuat serta tidak mudah sakit. Cara konsumsinya adalah dengan meminum rebusan daunnya tiga-empat kali seminggu. 

6. Daun Pepaya
Baru baru ini, ada penelitian pada tahun 2012 yang menyimpulkan bahwa mengkonsumsi daun pepaya mampu membantu menurunkan berat badan. Itu karena kandungan hioligemic yang terdapat pada daun pepaya. Kandungan tersebut mampu menyeimbangkan gula darah, meningkatkan glukosa, serta menurunkan berat badan. Sementara itu kandungan serat pada daun pepaya juga mampu membuat kita merasakan kenyang lebih lama dari pada mengkonsumsi makanan lain yang tanpa kandungan serat.
Tentu, melahap daun pepaya adalah dengan memakannya sebagai lalapan atau meminum rebusan daunnya.

Posting Komentar

0 Komentar