Eksplorasi.diri : Melihat Hal baik Selama Pandemi Covid-19


Pandemi Covid-19 ini membuat kita harus dirumah aja, demi mencegah semakin tersebarnya virus covid-19 ini, tentu banyak hal yang terjadi semasa pandemi ini,  dari yang kehilangan pekerjaan, kebutuhan sehari-hari tidak terpenuhi, sampai ke permasalahan psikologis.

 Namun Widi seorang mahasiswa asal langkat yang berkuliah di Banda Aceh ini, memilih melihat hal positif dari pandemi ini, sejak pemerintah menghimbau agar semua masyarakat tidak keluar rumah dan berkumpul, widi melakukan hal tersebut namun dengan cara yang berbeda, yaitu : lebih mengeksplore dirinya, atau dengan kata lain menggali potensi dalam dirinya.
  
   Sejak kuliahnya di liburkan, ia membuat akun instagram @eksplorasi.diri di akun ini lah berbagai hasil karya (rajuttan, macrame, menjahit, menggambar) di publikasikannya, namun ia tidak berani untuk menjualnya , Widi berkata " belum pantas untuk dijual, karena ini emang untuk mengisi kekosongan dirinya, mengusir rasa bosan, dan lebih untuk terapi ke diri sendiri, ya mengali pontensi diri lah, aku buat di instgram karena yang medsos sangat berguna dan di instagram jangkuannya lebih luas".

  Widi juga sangat terbuka bagi siapapun yang bertanya perihal cara pembuatan karyanya, ia akan langsung memberitahu caranya, dan widi juga mengajak kita semua, untuk selalu berfikir positif, karena disetiap kejadian tentu ada hal baiknya, kalau sebelum pandemi covid-19 tidak bisa seleluasa ini ya untuk menggali potensi diri, bahkan sekarang lebih banyak waktu untuk diri sendiri.

   Cara melihat hal positif dari kejadian yang widi aplikasikan kedalam kehidupannya adalah contoh bahwa setiap masalah dapat menjadi hal baik, jika kita melihat dan bertindak dari sudut yang baik. Tentu juga kita berharap dapat menjalani kehidupan dengan normal kembali, dan berkumpul bersama.

*penulis :Martin Tigor Wijaya Sinurat

Posting Komentar

0 Komentar