Pingin Dewasa, Tapi Tidak Mengerti Caranya, Coba Lakukan Hal ini.



1. Cobalah Berfikiran Terbuka, Biasanya orang yang berfikiran terbuka (Open Minded) mengambil keputusan dari berbagai sudut pandang, tidak hanya satu sudut pandang saja.

2. Lebih Banyak Memaafkan, jangan buang waktu dan energi mu, untuk orang yang bersalah kepadamu, apalagi kesalahannya mencampurin urusan hidup kamu, yang bukan urusan mereka, jadi sudah biarkan saja, bahkan maafkan saja.

3. Topik Sederhana Tidak Menarik Lagi, dalam pembicaraann dan suatu diskusi hal-hal yang tidak penting ,akan kamu jauhhin.

4. Kamu Tidak Menjudge Orang Lain, Karena menghakimi orang lain, apalagi hidupnya gak ada urusan sama hidup kamu, gak penting banget itu dilakukan, apalagi kalau kamu sampai jadi toxic bagi hidup mereka.

5. Disaat Ada Pertengkaran, Kamu Lebih Memilih Diam, Karena bukan tidak mungkin kadang kita terjebak di dalam perkelahian yang gak penting banget, bahkan ada yang cari cari ribut dengan kamu sendiri. Udah,diamin aja karena itu akan membuang energi dan waktumu.

6. Dalam Hal kebahagiaan, Itu Tergantung Dirimu Bukan Orang Lain, Karena sering kali kita meng angap, bahwa jika tidak ada dia maka aku tidak bahagia, jauhkan pikiran seperti itu, karena kebahagiaan kamu, dirimu sendirilah yang bisa menciptakannya.


Jadi segitulah yang bisa saya infokan, dalam melakukan hal-hal yang bisa membuat dirimu lebih dewasa.

*penulis : Martin Sinurat

Posting Komentar

0 Komentar